SUBHANALLAH... SANGAT MENGEJUTKAN!!! Saat Operasi Usus Buntu, Dokter Justru Menemukan Hal Ini Pada Ovarium Gadis Tersebut. Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Jepang. Beberapa waktu lalu, seorang gadis remaja dijadwalkan untuk melakukan operasi usus buntu. Yang tidak diduga adalah, saat melakukan operasi ini, tim bedah justru menemukan adanya tumor pada ovarium sang gadis. Tumor ini sendiri memiliki semacam tengkorak dan otak sehingga menjadi berita yang menggegerkan. Apa yang sebenarnya terjadi?



Kepalang tanggung, tim dokter pun akhirnya sekalian mengangkat tumor tersebut. Namun, tumor ini sangatlah tidak biasa karena memiliki semacam otak dan rambut. Pada otak di dalam tumor ini, sudah ada cerebellum atau semacam gumpalan yang berbentuk mirip layaknya batang otak. Bahkan, tumor yang memiliki lebar 10 cm ini sudah memiliki tulang tengkorak yang menyelubungi sebagian otak.

Sebenarnya, sudah cukup sering terjadi penemuan benda-benda asing di dalam tumor atau yang dalam dunia medis disebut sebagai teratoma. Selain rambut, kita juga bisa menemukan gigi, tulang, lemak, atau bahkan otot-otot. Namun, tetap saja kasus yang terjadi di Jepang ini sangat mengherankan banyak pakar kesehatan. Masayuki Shintaku, pakar kesehatan dari Shiga Medical Center for Adults di Jepang, menyebutkan jika kasus ditemukannya struktur teratoma yang memiliki bentuk layaknya otak, apalagi yang dilengkapi tengkorak, sangatlah jarang terjadi. Shintaku yang meneliti kasus ini bahkan menyebutkan jika otak ini sudah dilengkapi serabut saraf layaknya otak pada umumnya.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada penelitian yang menjelaskan bagaimana teratoma ini bisa terbentuk. Namun, banyak pakar kesehatan yang yakin jika teratoma ini muncul karena adanya sel-sel yang belum matang yang justru membentuk bagian tubuh yang tidak lazim.

Gadis remaja berusia 16 tahun ini termasuk cukup beruntung untuk tidak mengalami masalah kesehatan mengingat cukup banyak pemilik teratoma yang terkena masalah layaknya perubahan kepribadian, mengalami masalah paranoid, kecemasan dan kebingungan berlebihan, kejang-kejang, atau bahkan hilang ingatan. Setelah teratoma anehnya diangkat, Ia sendiri kembali pulih seperti sedia kala.

Semoga artikel ini ada manfaatnya untuk Anda. Jangan lupa di SHARE ya.

Post a Comment